-->

Ini Dia 5 Kuliner Jogja yang Siap Memanjakan Lidah dan Perut Anda


Yogyakarta memang sudah terkenal dengan makanannya dan citarasa yang sangat luar biasa. Dengan komunitas internasional yang besar dan resep lokal yang hebat, banyak pilihan kuliner Jogja yang dapat dipilih oleh para wisatawan yang datang ke kota Jogja. Ada 5 pilihan kuliner terbaik yang ada di Yogyakarta yang dapat untuk Anda pilih sesuai dengan lidah dan selera Anda. 

Hasil gambar untuk kuliner jogja
Untuk Anda yang hobi kuliner, tentunya tidak akan lengkap rasanya jika Anda tidak mencicipi makanan khas dari Yogyakarta yang memang memiliki segudang kuliner dengan rasa yang tidak akan pernah mengecewakan. Berwisata di Yogyakarta memang tidak hanya menyuguhkan banyaknya tempat wisata yang sangat menarik dan siap memanjakan para pengunjungnya, akan tetapi menu khas makanan kuliner yang dimiliki Jogja pun juga menjadikan nama Jogja semakin banyak dikenal banyak orang. Inilah 5 jenis kuliner yang ada di Jogja yang tidak boleh untuk Anda lewatkan, yaitu:

1. Gudeg.

Gudeg adalah salah satu makanan lokal yang terkenal di Yogyakarta. Ini adalah salah satu hidangan yang pasti harus Anda coba ketika Anda mengunjungi Yogya. Ada banyak tempat yang melayani menu Gudeg di Yogyakarta, dengan begitu maka Anda dapat melakukan pemilihan di tempat mana yang Anda suka.

2. Nasi pecel yogya.

Nasi Pecel memang benar-benar sangat enak untuk dinikmati yang sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan maupun makan siang.

3. Nasi Brongkos.

Nasi brongkos adalah masakan lokal Yogyakarta yang berisi nasi dengan sup kacang merah.

4. Sate klatak.


Sate Klatak ini menyuguhkan sate yang cukup sederhana, karena satenya hanya memanggang daging dengan sedikit garam dan bawang putih. Yang unik dari makanan kuliner ini adalah tusuk sate bukan terbuat dari bambu, tetapi berasal dari jari-jari sepeda. Ini rupanya membuat daging lebih empuk.

5. Bebek goreng mangkuyudan.


Bebek Goreng di Jogja siap memanjakan lidah dan perut Anda yang sedang kelaparan.

Diantara ke 5 jenis kuliner yang ada di atas, maka Anda bisa melakukan pemilihan pada jenis kuliner yang sesuai dengan selera dan lidah Anda yang siap memanjakan perut Anda yang sedang keroncongan. Makannya kuliner yang ada di Jogja tidak hanya ke 5 jenis kuliner di atas saja, akan tetapi masih ada banyak sekali jenis kuliner yang dapat Anda nikmati dikota Jogja.

Sebagai pecinta kuliner, tentunya ingin mencicipi setiap makanan pada kota yang dikunjungi. Jika Anda berkunjung ke Jogja, maka jangan sampai lupa untuk mencicipi ke 5 kuliner Jogja yang ada di atas yang sangat mudah untuk Anda jumpai dimana pun Anda berada selama di Jogja, sehingga Anda pun tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan pemilihan pada jenis makanan yang siap memanjakan lidah dan perut Anda.

Disqus Comments

Advertisement