-->

Pemasaran Sukses Menggunakan Blog


Di era digital marketing seperti sekarang ini, menguasai teknologi dan komputer sepertinya sudah menjadi sebuah keharusan untuk pelaku pasar. Banyak sekali instrumen marketing lewat internet yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan dan popularitas merek dagang. Penggunaan media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan Path merupakan sarana promosi yang murah dan efektif. Membuat akun di media sosial tersebut tidak dikenakan biaya atau kalaupun dikenakan biaya itu sangat sedikit. Pengguna media sosial pun sudah banyak, sehingga sudah dipastikan pasar di dunia maya sama ramainya atau bahkan lebih ramai daripada pasar nyata. Selain media sosial, ada juga blog yang bisa anda gunakan sebagai sarana marketing.


Blog merupakan halaman web gratis yang bisa anda gunakan sebagai website usaha anda. Selain murah, digital marketing menggunakan media blog juga bisa dioptimalkan seperti web-web mahal lainnya dengan pemilihan tema blog yang sesuai dengan gambaran yang ingin anda peroleh sesuai dengan apa produk yang anda tawarkan. Setelah blog selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah mengoptimalisasi blog anda dengan menambahkan gambar-gambar menarik yang tidak berbau SARA. Membuat postingan secara rutin dan berkelanjutan juga perlu dilakukan agar nantinya pembaca blog atau siapapun yang sedang mencari tentang usaha anda lebih percaya. Postingan blog yang rutin akan menjamin bahwa pemilik usaha meng-update informasi terbaru dan benar-benar serius menjalankan usahanya.

Menggunakan sebuah blog, anda dapat pula mempromosikan diri anda dengan cara membuat portofolio tentang diri anda. Dengan tujuan agar lebih banyak dikenal ataupun mendapatkan tawaran pekerjaan ataupun rekan bisnis yang dapat menjadikan anda semakin terkenal. Pemasaran sukses menggunakan blog merupakan salah satu jalan yang baik untuk menjadikan anda terkenal maupun menjadikan usaha anda lebih berkembang. Sudah terbukti banyak sekali orang-orang yang sukses dikarenakan mereka memasarkan bisnis yang dibangun melalui sebuah blog dengan begitu customer yang ada diseluruh dunia dapat melihat bisnis yang anda lakukan.

Era digital marketing sedang di mulai, maka dari itu mari untuk kita mencoba peluang yang dapat kita raih dengan menggunakan sebuah blog. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi Anda, silahkan komentar jika ingin ditambahkan.

Terima kasih telah mengunjungi blog sederhanaku ini. ^^ 

Disqus Comments

Advertisement