-->

[Tips Aman] Lakukan Hal Ini Sebelum Anda Berbelanja Online


Apakah Anda penikmat belanja online Indonesia ? Siapapun yang melakukan transaksi jual-beli secara online bisa jadi target penipuan atua kecewa. Untuk menghindari hal tersebut, tentu ada langkah jitunya. Nah, kali ini akan dikupas langkah praktis sebelum melakukan pembelian secara online.

Kenalan dengan Penjualnya
Anda dapat berkenalan santai dengan penjual barang di internet. Kenalan singkat ini akan membuat Anda mengetahui apakah ia adalah penjual yang asli atau palsu. Sembari berkenalan bisa melihat-lihat produk barangnya. Kalau perlu, beli online di tempat yang memang sudah Anda kenal seperti teman dan saudara.

Lihat Referensi Olshop Lainnya
Sebelum memutuskan untuk membeli barang di salah satu online shop, sebaiknya periksa harga barang di tempat lain juga. Ini untuk mencegah pembelian di tangan reseller kesekian yang membuat harga barang melambung tinggi. Jadi, beli online Indonesia pun juga harus cerdas mencari barang yang bagus dan murah.

Tanyakan Detail Barang
Menanyakan detail barang tidak akan membuat Anda rugi. Lebih baik demikian daripada nanti menyesal. Pertanyaan bisa seputar ukuran, jenis bahan, dan kualitas sablon. Penjual yang baik pasti akan menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. 

tips cara berbelanja


Lihat Testimoni
Perhatikan testimoni yang diberikan orang lain terhadap online shop tertentu. Hal ini dapat sedikit membantu informasi mengenai kredibilitas sebuah online shop. Jadi, jangan malas membaca testimoni dari pembeli lain sebelum belanja online Indonesia.

Tanyakan Pada Pembeli Lain
Bila masih ragu dengan profesionalitas dan kualitas barang yang dijual oleh toko online tertentu, silahkan bertanya langsung pada pembeli yang lain. Dengan demikian, informasinya lebih valid. Anda juga bisa menanyakan referensi online shop yang berkualitas pada teman.

Anda kini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui online shop seperti produk Unilever. Unilever sudah tidak ana ragukan lagi, lihat beberapa promo diskon unilever ini, lalu aneka voucher dan kupon berbelanja di unilever dan masih banyak lagi. Banyak supermarket online yang siap mengantarkan pesanan produk Anda. Tapi ingat, beli di toko online yang terjamin keamanannya dan lakukan transaksi yang jelas. Bisa juga memilih sistem COD agar lebih nyaman. Dengan tips di atas, maka beli barang online menjadi lebih tenang.

Disqus Comments

Advertisement