-->

Bisnis sampingan dirumah


Kalau kita tidak memiliki bisnis atau usaha sampingan, tentunya hal tersebut akan membuat kita pun cukup kesulitan untuk mendapatkan income yang besar setiap bulannya.

Apalagi kalau gaji yang didapatkan pun memang terbatas. Biasanya para istri yang kebanyakan hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga memilih untuk mencari penghasilan tambahan.

Supaya bisa membantu perekonomian bagi keluarga. Lalu apasajakah sebenarnya berbagai macam bisnis sampingan yang bisa tetap di kerjakan dirumah, dan juga penghasilan yang didapatkan pun terbilang cukup besar.

Sebenarnya ada cukup banyak berbagai macam pilihan bisnis yang bisa di jalani oleh para ibu dirumah sebagai salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan itung-itung membantu suami. Berikut beberapa contohnya bisa anda simak dibawah ini.

Bisnis sampingan

1. Toko online

Yang namanya bisnis membuka onlins shop alias toko online memang cocok di jalani oleh berbagai macam kalangan. Termasuk juga para ibu rumah tangga yang memang kebanyakan sebagian besar waktunya hanya dihabiskan dirumah saja, mengurus keluarga. Bisnis online shop ini tentunya bukan bisnis sembarangan, karena jika sukses keuntungan yang bisa didapatkan pun bahkan bisa mengalahkan gaji para suami mereka yang bekerja di luar rumah. Dengan berbisnis online, para ibu atau mereka yang ingin menjalani bisnis sampingan dari rumah, bisa menjual berbagai macam barang secara online dengan lebih mudahnya lagi.

2. Kuliner

Memang bisnis kuliner juga menjadi pilihan bisnis yang tepat untuk dijalani dari rumah. Anda bisa berjualan camilan yang di titipkan di warung-warung terdekat, atau menerima pesanan catering. Dari rumah anda pun masih tetap bisa menghasilkan uang hanya dengan berjualan makanan saja atau menerima pesanan makanan.

3. Berjualan pulsa

Bisnis atau usaha sampingan selanjutnya yang bisa di jalani dari rumah adalah dengan berjualan pulsa dan juga paket data. Bisnis ini memang cukup menggiurkan sekali. Selain modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, yang pasti bisnis berjualan pulsa bisa memberikan keuntungan cukup besar. Apalagi seperti yang kita ketahui, kalau yang namanya pulsa atau paket data memang sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang.

4. Penjahit

Anda memiliki bakat menjahit baju. Mengapa tidak memanfaatkan keahlian yang dimiliki tersebut untuk bisa menghasilkan uang. Cukup membuka usaha ini dari rumah, anda pun bisa menerima jahitan dari tetangga dan orang terdekat. Namun jika sudah cukup yakin dengan usaha anda, bisa memasarkannya dengan menggunakan sosial media. Agar semakin banyak saja para pelanggan yang datang untuk menjahit baju di tempat anda.


Bagaimana, para ibu dirumah. Ada cukup banyak sekali bukan berbagai macam pilihan Bisnis sampingan dirumah yang bisa dijalani. Untuk artikel menarik lainnya mengenai bisnis, silahkan saja langsung klik situsnya di modernbisnis.com

Disqus Comments

Advertisement