-->

Mau Tiket Pesawat Murah ke Seoul? Ini Caranya!


Sumber foto: https://i.ytimg.com/vi/ZVcJVmyjhyw/maxresdefault.jpg

Korea Selatan atau Korsel adalah negara yang dipenuhi dengan oppa-oppa idaman kaum hawa Indonesia. Sebuah negara di Asia Timur yang meliputi bagian selatan Semenanjung Korea yang akhir-akhir ini menjadi incaran para wisatawan khususnya wisatawan Indonesia, banyak yang mengincar tiket pesawat murah ke Seoul untuk berlibur. Korea Selatan mempunyai kebudayaan yang sama dengan Korea Utara, namun semenjak pembagian Korea pada tahun 1945, masing-maisng negara mengembangkan bentuk kebudayaan kontemporer yang berbeda. Nah, Korea Selatan, lah yang bisa dibilang lebih berhasil dalam hal ini. Mulai dari boy band/girl band super nyentrik dan cucok dari Korea yang membawa pengaruh besar bagi industri musik dan mode di Indonesia. Kebelet pengin liat dan menghirup udara yang sama dengan oppa-oppa, ya? Nih, cara mendapatkan tiket pesawat dan jalan-jalan murah ke Seoul!

Tiket Pesawat Murah

Sumber foto: http://travel.justwebsurfing.com/wp-content/uploads/2016/03/finding-cheap-flights-lrg1-800x416.jpg
Zaman dahulu kala, bepergian menggunakan pesawat kesannya mewah banget, hanya segelintir orang alias orang kaya yang bisa berkelana dengan pesawat tiketnya yang mahal membuat kalanan menengah ke bawah enggan untuk bepergian dengan pesawat. Tapi, zaman sekarang banyak banget tiket pesawat murah alias low cost carrier (LCC) yang memudahkan kamu untuk terbang ke manapun kamu mau! 

Kamu bisa pesan tiket pesawat murah dari jauh-jauh hari sebelum rencana tanggal keberangkatan, berlangganan email atau newsletter maskapai murah serta online travel agent (OTA), mengunjungi situs resmi dari maskapai dan rajin mampir untuk selalu mengecek harga. Oh, iya, jangan lupa gunakan mode incognito, yak, biar gak terdeteksi oleh sistem maskapai ataupun OTA. Berikut info lebih lengkapnya..

Pilih Penerbangan Transit

Tiket pesawat murah cenderung memiliki waktu transit yang lebih lama, biasanya di atas dua jam. Jadi pastikan kamu tidak dalam keadaan yang terburu-buru, ya. Contohnya, kalau kamu mau ke Seoul, cari penerbangan transit seperti Jakarta – Singapore lalu Singapore – Seoul. Nah, selama waktu transit ini bisa kamu manfaatkan uuntuk jalan-jalan di sekitar bandara transit, lumayan, kan?

Pilih Bandara Sekunder

Coba pilih bandara dengan popularitas yang tidak setenar bandara utama. Biasanya kalau kamu memilih bandara sekunder, harganya akan lebih murah daripada bandara primer. Dari bandara sekunder tersebut kamu bisa naik kereta ataupun menyewa mobil untuk menuju ke tujuan utama kamu di Seoul. Terapkan cara ini dan harga tiket pesawat murah bisa berada dalam genggaman kamu!

Berlangganan Newsletter

Daftarkan email kamu ke situs maskapai penerbangan dan online travel agent (OTA) kesayanga kamu. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan cara ini, selain mendapat tiket pesawat murah, kamu akan selalu mendapat informasi tentang promo dan diskon yang ditawarkan oleh maskapai dan OTA tersebut. Liburanmu dijamin main murah!

Cara yang terakhir adalah... berdoa agar harga tiket tiba-tiba turun mendadak saat kamu mampir ke situs pembelian tiket, hehehe. Saran aja, nih, coba buka Mister Aladin, deh. Salah satu OTA yang lagi naik daun saat ini, siapa tau kamu dapat harga yang menyenangkan dari Mister Aladin dan bisa jadi teman travel terbaikmu! Mau apa ke mana aja gampang!

Disqus Comments

Advertisement