Apakah anda masih melakukan promosi online yang tidak efektif untuk mempromosikan bisnis anda? Iklan banner misalnya, saat ini banyak orang tidak menyukai adanya iklan banner karena memperlambat proses loading situs akan dibuka. Selain itu dari 70 kali tayang, sangat kecil kemungkinannya orang akan menekan tombol klik pada banner. Tentu saja hal ini tidak akan sebanding dengan biaya yang sudah anda keluarkan.
Saat ini, anda harus cermat dan tahu benar bagaimana memanfaatkan fasilitas internet untuk kebutuhan promosi anda. Tidak hanya asal pasang promosi tapi target yang dituju tidak pernah tercapai dan malah membuat anda rugi. Berikut beberapa cara promosi yang paling efektif yang dapat menjadi booster bagi usaha anda :
- Daftarkan situs pada mesin pencari atau search engine. Melalui beberapa situs search engine inilah anda akan mendapat pengunjung jauh lebih banyak dari yang tidak mendaftarkan site mereka. Jika perlu buat Google Adwords atau sewa jasa pengelola iklan professional mengurus promosi anda ini.
- Cara yang kedua adalah dengan melalui email. Namun bukan sembarang email seperti spam mail, yang dapat menganggu atau merugikan seseorang. Salah-salah email anda yang akan terblok. Manfaatkan mailing list yang memiliki banyak anggota terutama yang sesuai target bisnis anda, yaitu orang-orang yang mencari produk anda.