-->

Tips Memilih Travel yang Menawarkan Paket Umroh Murah


Senada dengan banyaknya jumlah penduduk muslim, jumlah peminat ibadah umroh pun sangat banyak. Para pebisnis pun melihat hal ini untuk dijadikan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Para pebisnis kemudian mendirikan travel atau biro perjalanan ibadah umroh. Untuk semakin minat pelanggan, biasaya biro ini akan menawarkan paket umroh murah di waktu-waktu tertentu.

Banyaknya travel atau biro dimanfaatkan oleh sebagian orang yang ingin mendpat keuntungan dengan cara yang tidak halal. Mereka akan mendirikan biro fiktif yang menipu para calon jemaah umroh dengan iming-iming paket umroh murah yang bahkan biayanya sangat murah. Aktiviitas penipuan mereka ini didukung dengan adanya internet yang memudahkan promosi mereka. Biasanya mereka anakn membuat website-website palsu dan berinteraksi dengan pelanggan melalui internet atau dunia maya.

Sudah berulang kali kejadian penipuan atau jemaah gagal berangkat umroh kita dengar. Jadi jangan sampai Anda terberdaya dengan agen umroh yang mempromosikan paket umroh murah. Memang tidak semua biro berniat melakukan kejahatan, tapi tetap ikuti tips berikut dalam memilih biro perjalanan umroh Anda:

  • Biro memiliki surat izin dari Departemen Agama. Jika biro yang Anda pilih memang legal, maka biro tersebut akan memiliki surat izin resmi, nomor NPWP, tanda daftar perusahaan dan beberapa sertifikat lain.
  • Jika melihat info di internet, pastikan domain dalam website yang digunakan bukan yang gratis seperti wordpress atau blogspot.
  • Pastikan biro memiliki alamat yang jelas dan sudah berdiri dalam jangka waktu yang lama. Dengan begitu Anda dapat melihat track record biro tersebut.
  • Cari tahu dahulu harga tiket penerbangan dan hotel di Arab Saudi, jika travel memberikan harga yang jauh lebih rendah dari itu maka Anda patut curiga.
  • Pilihlah biro yang sudah pernah dipakai oleh teman atau kerabat Anda.

Waspadalah dengan segala bentuk kemungkinan penipuan. Jangan sampai Anda mendapat predikat korban selanjutnya dari promosi paket umroh murah yang sedang marak. Jadikan ibadah umroh Anda aman dan nyaman sehingga kualitas ibadah Anda lebih bagus dan meningkat. Anda yang sedang berniat untuk pergi umroh maupun haji percayakan semuanya kepada haji-umroh.com.


Semoga ulasan di atas dapat memberikan manfaat bagi Anda semua. :D

Disqus Comments

Advertisement